Guru di Lingga Komentari Naskah Pidato Hari Guru Mendikbud

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Dinas Pendidikan Pemkab Lingga dan Korpri setempat menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi. Kegiatan ini disejalankan dengan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI, di Daik, Lingga, Senin (26/11/2019).

Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram yang menjadi inspektur upacara menyampaikan terima kasih kepada para guru atas dedikasinya. Ia pun meminta hadirin berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi.

Banyaknya guru di Lingga yang menerbitkan buku membuat Sekda terkejut. Guru berprestasi merupakan modal untuk mencerdaskan dan menciptakan SDM unggul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi berharap momentum ini bisa menjadi penggerak perubahan untuk Indonesia yang cerdas dan berkarakter.

Guru harus semakin berkompeten, karena akan ditransformasikan kepada anak didiknya demi menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0.

Ada 12 guru berprestasi yang menerima penghargaan. Diantaranya ialah Jamalis SPd, yang mengucapkan terima kasih. Kepala SMPN 1 Kepulauan Posek ini telah menerbitkan 4 buku yakni Pembelajaran STAD, Supervisi Akademik, Untukmu Mama Papa dan Untaian Rindu.

“Program guru menulis dan membaca ini membuat kami lebih percaya diri dan bisa berkarya. Tidak monoton hanya dengan mengajar sesuai dengan aturan dan kurikulum,” Ucapnya.

Jamalis setuju dengan isi naskhah pidato Mendikbud Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional. Ia menilai isi pidato Mendikbud sangat bagus dan juga merupakan motivasi ke depan untuk para guru.

“Dengan begitu, guru merasa tertantang untuk lebih baik ke depannya untuk menghadapi pendidikan digital 4.0. Guru guru tidak boleh lagi gaptek, sehingga guru guru yang akan datang lebih berani dan bisa menghasilkan karya sendiri,” tutupnya. (man)

Loading...