Antrean Mengular, Kapolres Tanjungpinang Tinjau SPBU

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH SIK MSi didampingi Pejabat Utama Polres Tanjungpinang melakukan peninjauan di SPBU yang ada di Kota Tanjungpinang, Selasa (8/10/2019).

SPBU yang ditinjau ialah PT. Bumi Indra Daya Pratama Batu 3 dan PT Metro Multi Guna Batu 7 Tanjungpinang. Menurut Iqbal, kedatangannya dan rombongan ke SPBU untuk meninjau apa penyebab antrean yang mengular hingga ke jalan raya.

Ia menyampaikan bahwa dilaksanakan peninjauan SPBU ini mencoba mencari solusi agar antrean tidak mengganggu arus lalu lintas yang juga dapat menimbulkan potensi kerawanan baik kecelakaan lalu lintas maupun potensi berbahaya lainnya.

Berdasarkan keterangan Surya dan Zonta Sembiring, keduanya pengewas kedua SPBU tadi, antrean terjadi karena Pertamina melakukan pengurangan pasokan BBM bersubsidi untuk mencukupi kebutuhan BBM Subsidi hingga akhir tahun 2019.

Dengan berkurangnya pasokan BBM bersubsidi mengakibatkan kendaraan mulai berdatangan ke SPBU sejak sebelum SPBU memulai jam operasi demi mendapatkan kuota BBM subsidi sehingga setelah SPBU memulai jam operasi kendaraan telah banyak mengantri di SPBU.

kapolres pinang ke spbu 2
Foto – polres tanjungpinang

Terkait hal tersebut, Kapolres Tanjungpinang mengimbau agar SPBU mengoperasikan kamera pengintai untuk memantau terjadi potensi gangguan di sekitar SPBU, menyiapkan plang apabila stok BBM subsidi telah habis.

“Hal ini untuk memudahkan pengendara yang datang ke SPBU untuk mencari BBM subsidi kapan jadwal masuk BBM subsidi sehingga antrean kendaraan dapat diminimalisir,” katanya. (mft)

Loading...