free page hit counter

Sofa Ruang Tamu untuk Luas Ruangan Berbeda

SUARASIBER – Sofa ruang tamu adalah hal penting untuk ruang tamu rumah Anda. Tak peduli apakah rumah itu berukuran kecil, sedang atau besar tetap membutuhkannya. Supaya terlihat sehat, indah dan menarik, Anda perlu tahu hal-hal dasar untuk mengaturnya.

Mungkin bisa disamakan dengan menempatkan kursi taman agar pas. Tidak berarti satu jenis bisa diterapkan di semua bentuk taman rumah.

Berikut hal-hal kecil yang harus diperhatikan bila Anda ingin membeli sofa ruang tamu. Meski hanya kecil atau minimalis, jika pas dengan ruangan pasti terasa lebih menyanangkan, bukan?

sofa ruang tamu

Bagi pemilik ruangan besar, lebih mudah mengatur. Setidaknya Anda tidak takut sofa yang dibeli tak muat. Ada banyak tempat yang bisa digunakan. Kalau tidak cocok di sudut sana, bisa dipindah ke sudut lainnya.

Ada banyak sofa ruang tamu terbaru yang bisa dibeli atau dipesan. Untuk ruangan yang luas ada baiknya memilih sofa yang kokoh, seperti berbahan kayu jati. Usahakan untuk tidak membeli sofa dengan kerangka kayu murah atau playwood yang tidak bermutu.

Untuk warnanya, bisa dicoba yang netral. Gunanya mengurangi kesan ruangan yang sumpek, padahal ruanganmu luas. Dudukannya pilih yang jangan terlalu empuk.

Bagi yang ingin mengisi sofa di ruang tamu terbatas, bisa mencoba sofa yang memiliki bantalan di kedua sisinya. Atau sandaran tangan. Mengingat ruanganmu terbatas, cari sofa ramping untuk menumbuhkan kesan tetap manis.

Karena ruanganmu terbatas, sebaiknya ukur dahulu lokasi bakal ditempatkannya sofa. Kan jadi celaka kalau ternyata tempat duduk yang diantar dari toko tak muat di ruang tamu kamu.

Ada juga sofa ruang tamu modern, biasanya kebanyakan memilih bentuk yang minimalis. Jika pada ruangan besar butuh sofa kayu jati yang kokoh agar kesan alamnya muncul, untuk modern justru kebalikannya. Sebisa mungkin dibuat minim kayu, lebih penting ke guna dan praktis.

sofa ruang tamu kecil

Untuk membuat kesan fresh, pilih warna yang tidak kusam. Tak sedikit yang memilih sofa satu warna. Namun jika harus banyak warna, usahakan warnanya tidak tabrakan dan norak.

Baca Juga:

Batam Jazz 2019 Dilengkapi Fashion Show, Talk Show dan Expo

Istri Bupati Natuna Raih Family Role Mode Award 2019 dan Women Development Award 2019

Bupati Haris Buka Jambore Kader Posyandu Anambas

Di zaman serba modern ini, tentu masih ada yang ingin bertahan dengan konsep tradisional. Sofa pun bisa disesuaikan. Ada banyak tampilan dan warna sofa yang menunjukkan kesan tradisional tadi. Bisa dipadukan, apakah memang murni tradisional atau bisa dicampur modern.

Motif etnik akan menambah tradisional sofa dan ruangannya. Apalagi hiasan dinding juga mendukungnya. Atau motif bunga juga bisa dicoba.

Nah, sekarang Anda siap membeli sofa ruang tamu. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •