Bupati Haris Buka Jambore Kader Posyandu Anambas

Loading...
Banner Anambas Kiriman

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Anambas Abdul haris membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di gedung BPMS.

Dilansir dari anambaskab.go.id yang terbit 3 September 2019, pejabat lain yang hadir diantaranya dari Forkopimda Kabupaten Anambas serta pihak terkait.

Jambore Kader Posyandu kali ini mengangkat tema Bersama Kader Posyandu Kita Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Cegah stunting”. Pada kesempatan ini dipilih 7 Posyandu terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas dari 68 Posyandu yang ada dengan 680 kader aktif.

Para kader Posyandu merupakan pejuang dari masyarakat untuk masyarakat. Bupati menyebut mereka luar biasa, karena bekerja dengan tulus ikhlas demi pelayanan kesehatan sampai ke seluruh pulau terluar.

“Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader. Berdasarkan data 2017-2018 angka kematian berkurang dari 3.5/100-2.4/100 Serta Umur harapan hidup meningkat Dr 66%-67%,” ungkap Haris.

Bupati berharap agar pejabat dan pegawai Dinas Kesehatan sungguh-sungguh memperhatikan para kader Posyandu. Karena kesehatan merupakan ujung tombak yang berhubungan nyawa seseorang.

Baca Juga:

Smartfren Perkenalkan Paket Milenial di Anambas

Khabib Langsung Latihan untuk Hadapi Ferguson atau McGregor

Tiga Tersangka Dilantik Jadi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau

Bupati juga berpesan agar setiap kegiatan tak hanya seremoni, melainkan harus mendatangkan ilmu yang berguna.

“Saya berharap kepada Dinas Kesehatan dan Sekda agar para Kader Posyandu mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan tugas mereka,” pesan Bupati. (mat)

Loading...