Polisi Mediasi Dua Sekolah Terlibat Tawuran di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suasiber) – Polres Tanjungpinang menggagas perdamaian antara sebuah SMA dan SMK negeri di Tanjungpinang yang siswanya terlibat tawuran, Rabu (14/8/2019) sore.

Upaya mediasi dilakukan di sebuah ruang kelas SMA yang ada di Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (15/8/2019).

Hadir pada kegiatan mediasi tersebut Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya, Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, kepala SMA dan SMK yang terlibat tawuran, Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang, Babinsa.

Juga para siswa kedua sekolah sambil didampingi orang tuanya masing-masing.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur menyampaikan agar tawuran seperti ini jangan terulang lagi.

“Jika ada perselisihan, para siswa bisa mendiskusikannya terlebih dahulu. Ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” nasihat Kapolres, seperti terkirim dalam rilis PLH Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Ipda Syamsuriya MSi.

Ditambahkan mantan Kapolres Lingga ini, perkelahian bukan merupakan suatu solusi penyelesaian masalah. Perkelahian hanya menimbulkan kerugian dan hal negatif lainnya.

Untuk itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh orang tua dan keluarga terkait pendidikan anak.

Kasi Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arief Salman menegaskan hal serupa. Intinya tawuran antar pelajar tidak boleh terjadi lagi.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara mediasi. Isinya secara garis besar pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut, kedua pihak sepakat membuat perdamaian.(mat)

Loading...