Komisi II DPR RI Evaluasi Penerimaan CPNS dan Honorer 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyebutkan meminimalisir persoalan harus menjadi komitmen utama Pemprov dalam melayani masyarakat. Contohnya perizinan, ia berharap minggu depan semua perizinan semua harus dilakukan satu atap.

“Kami akui memang terdapat beberapa persoalan tapi mulai minggu depan kita pastikan semua perizinan akan dilimpahkan kepada PTSP (Dinas terkait),” lanjutnya.

Diungkapkan Isdianto, besarnya potensi yang dimiliki Kepri sebagai daerah kepulauan harus dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Harapannya, agar sinergitas semua pihak sangat penting dijaga sehingga maksimal dan merata.

“Ini yang menjadi konsentrasi kita bersama, saling berkoordinasi baik pemerintah daerah maupun pusat,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Kepri sedang menyambut kedatangan Komisi II DPR RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Kedatangan anggota dewan ini memanfaatkan reses masa sidang V tahun 2018-2019.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI selaku Ketua Rombongan Herman Kaheron mengatakan bahwa kunjungan kerja dalam rangka Reses kali ini merupakan yang terakhir pada periode 2014-2019.

“Tentunya dari hasil pertemuan ini sangat penting untuk dapat melahirkan rekomendasi untuk periode 5 tahun selanjutnya,” kata Herman.

Di Kepri terdapat sejumah hal yang dibahas. Yakni penyelenggaraan Pemerintahan, Reformasi dan Birokrasi; Pelayanan Publik; Evaluasi Rekruitmen CPNS 2019 dan Tenaga Honorer; Pengelolaan Arsip Daerah; Pengembangan Kompetensi SDM; Penyelesaian Program e-KTP; Pengelolaan Daerah Perbatasan di Provinsi Kepri dan Evaluasi Pileg, Pilpres 2019 dan persiapan Pilkada 2020.

“Berbagai masukan yang dijabarkan dalam kesempatan ini sekiranya menjadi catatan yang penting agar disampaikan kepada Plt. Gubernur, sehingga dari masukan ini dapat mengaselerasi kinerja pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya. (mat)

Loading...