Tanpa Guru, Saya Bukan Wakil Gubernur Hari Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wagub Kepri, H Isdianto meminta pelajar tetap menjaga rasa hormat kepada guru. Tanpa guru, para pelajar tak akan mendapatkan apa-apa. Sementara guru di mata Wagub adalah profesi dengan pengabdian luar biasa.

“Tanpa guru saya juga tidak berdiri di sini sebagai wakil gubernur hari ini. Ada gurulah maka sistem pendidikan bisa berjalan. Tanpa pendidikan kita tidak jadi apa-apa dan tidak menjadi siapa-siapa. Pesan Bapak, belajarlah bersungguh-sungguh dan benar dan jadilah generasi yang berhasil nantinya,” kata Isdianto saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Daik, Jalan Istana Robat, Kabupaten Lingga, Selasa (7/8/2018).

Pelajar di Lingga, lebih luas kepri, diingatkan Wagub untuk selalu menegakkan disiplin dalam belajar serta tidak mengonsumsi narkoba, minuman keras dan lem.

“Pelajar yang mengonsumsi narkoba dan sejenisnya agar segera ditindak oleh majelis guru. Sebelum mempengaruhi temannya,” ujar Wagub di depan pelajar SMA, SMK dan MAN.

Mengingat dunia wisata tengah berkembang, Wagub pun memberi sambutan kepada para pelajar turut menggalakkan pariwisata. Salah satunya menjaga laut Lingga agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah ke dalamnya.

“Berikan para turis senyuman dan disapa dengan ramah. Itulah yang mereka inginkan dan akan selalu tertarik terhadap daerah kita,” tutup Isdianto. (mat)

Loading...