Wagub Isdianto: Pemda Jangan Cuma Menjolok Pemprov

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Isdianto, Wagub Kepri, mengatakan pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota harus rajin menjolok ke pusat. Jangan hanya menjolok ke Pemprov.

“Berapalah APBD Pemprov ini ya kan? Tapi kalau ada APBN, APBD provinsi dan APBD kabupaten dan kota. Saya yakin upaya pembangunan bisa maksimal. Yang penting rajin menjolok, tidak hanya menunggu,” kata Isdianto, yang mantan Kadispenda Kepri ini di ruang kerjanya di Dompak, Kamis (26/7/2018).

Dalam kesempatan itu Isdianto, menegaskan komitmennya untuk membantu tugas gubernur. Dia juga siap blusukan ke semua daerah di Kepri.

Banyak program gubernur yang baik, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Ini sangat vital dalam mewujudkan pembangunan ketimbang bidang lainnya. Oleh sebab itu dia akan lebih fokus kepada masalah ini,” ujarnya.

Dalam upayanya ini, Isdianto akan melihat kondisi insfrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah-daerah. Untuk beberapa daerah yang kondisi infrastrukturnya sangat parah, akan diprioritaskan untuk diperhatikan.

“Perhatian yang kita berikan tidak sekedar memberikan bantuan atau membangun apa yang perlu dibangun. Namun kita akan mengajak dinas terkait, dan pemerintah kabupaten dan kota.

Untuk ikut menjolok dana pusat yang bisa dialirkan ke daerah. Karena tidak mungkin APBD kita mampu untuk mengatasi semua persoalan sekaligus,” terang Isdianto. (mat)

Loading...