Tugboat dengan 5 Kru Tenggelam Dihantam Ombak di Perairan Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kecelakaan laut menimpa tug boat (TB) Jala Patra, yang tenggelam di perairan antara Pulau Nyirih dengan Pulau Benan, Lingga, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 07.55.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 00.01 dari netizen, tugboat ini dilaporkan tenggelam akibat hantaman angin kencang, yang membuat gelombang tinggi.

Meski TB ini tenggelam, namun 5 kru kapal seluruhnya selamat dari maut. Dan, menunggu bantuan datang dengan menaiki tongkang yang ditarik tugboat itu sebelum tenggelam.

Baca Juga:

Dharma Pertiwi Kepri Canangkan Gerakan Peduli Sampah Nasional

Ini Aturan Ukuran Spanduk dan Baliho untuk Kepentingan Pemilu

Atasi Krisis Air di Batam, Pembangunan Dam Jelutung Dimulai

Pelepasan Siswa SIP Kuota Khusus Penuh Tangis, Komjen Arief Ingin Krisis Perwira Instruktur Berakhir

Laporan tenggelamnya TB Jala Patra itu dilaporkan staf KPLP Tanjungpinang ke Kantor Pencarian dan Penyelamatan Tanjungpinang, Jumat (1/3/2019).

Atas laporan itu, Kantor PP Tanjungpinang meluncurkan kapal pencari dan penyelamat RB-209, Jumat (1/3/2019) malam. Dan, sekitar pukul 00.20, kapal RB-209 menemukan kru tugboat yang tenggelam.

Saat ditemukan, tongkang dan 5 kru sedang ditarik ke arah Kijang, Bintan Timur oleh TB lainnya yang dikirim pihak perusahaan. Albar, anggota dari Kantor PP Tanjungpinang, membenarkan informasi yang diperoleh suarasiber itu. (mat)

Loading...