Penarik – Jagoh Putus, Pascaterbakarnya KMP Paray

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Terbakarnya kapal roll on roll off (roro) Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Paray, Rabu (30/5/2018) sore, membuat lalu lintas penyeberangan warga Kabupaten Lingga terganggu. Apalagi, kejadian ini menjelang musim mudik tiba.

Terkait dengan kondisi tersebut, Alias Wello Bupati Lingga, mengatakan masalah ini (angkutan lebaran) harus segera dicarikan solusinya.

“Insyaallah dalam beberapa hari ke depan akan ada solusinya,” kata Alias Wello yang biasa disapa Awe menjawab suarasiber, Kamis (31/5/2018).

Solusi itu, ujar Alias Wello, akan diputuskan setelah tim dari Batam datang memeriksa kondisi KMP Paray. Saat ini KMP Paray tersadai di Jagoh, Singkep. Setelah terjadinya kebakaran yang menghanguskan dek atas kapal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya KMP Paray, yang tengah sandar usai menurunkan muatannya di Jagoh, terbakar, Rabu (30/5/2018) menjelang datangnya waktu berbuka puasa tiba. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, kebakaran itu membuat pelayanan penyeberangan Penarik, Lingga – Jagoh, Singkep, terputus. (mat)

Loading...