Ingin Lihat dari Dekat Pesawat Tempur TNI AU? Datang Tanggal 21 Maret

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Empat pesawat tempur TNI AU jenis Hawk 100/200 dari Skuadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak melakukan latihan di langit Kepri, 18 – 22 Maret 2019. Pada 21 Maret juga digelar open base atau static show untuk masyarakat umum.

Tiga dari empat pilot pesawat tempur TNI AU jenis Hawk 100/200 sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Hang Nadim Batam. f-istimewa

Dilansir dari instagram.com/lanudrhf_tanjungpinang, ke-4 Hawk 100/200 itu membawa serta rudal pintar jenis Maverick. Pesawat ini sydah tiba Bandara Hang Nadim Batam Senin, 18 Maret pukul 11.21 WIB.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen ST, menyambut kedatangan empat pesawat tempur yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Supriyanto.

Dalam briefing tertutup yang ada di Ruang VIP Bandara Hang Nadim, Danlanud RHF mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mengutamakan faktor keamanan, serta memperhatikan keselamatan terbang dan kerja dalam pelaksanaan latihan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Lek Wardoyo menjelaskan kegiatan tersebut akan dibagi dalam beberapa jenis latihan, diantaranya latihan Maverick. Latihan terbang day and night. Latihan transisi hingga terbang provisiensi.

Baca Juga:

Sakit Hati, Rony Dihabisi 6 Orang, Mayatnya Dilempar ke Jurang

Razia di Rutan Tanjungpinang, Ditemukan Barang yang Dianggap Rawan dan Berbahaya

Ini Jejak Kebesaran Tanjungpinang di Selangor, Malaysia

Ketua LPTQ Bintan Petakan Lokasi STQ Kepri di Kijang

“Ada juga pengamanan patrol udara secara bersama-sama,” tambahnya.

Selain latihan terbang, dalam kegiatan tersebut akan diadakan sesi Open Base/Static Show untuk masyarakat umum yang direncakan digelar pada hari Kamis, 21 Maret 2019 mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB.

“Dalam momen latihan ini, kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk melihat dari dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara,” jelasnya.

Untuk meramaikan kegiatan ini, keempat Hawk dan helikopter SAR Puma akan melakukan Fly Pass beberapa kali. (mat)

Loading...