free page hit counter

Danpuspenerbal Resmikan Lapangan Tembak dan Taxiway Lanudal Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan meresmikan Lapangan Tembak Elang Samudra dan Taxiway Lanudal Tanjungpinang.

Danpuspenerbal menyampaiak rasa syukur atas selesainya pembangunan Lapangan Tembak Wing Udara I yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana olah yudha bagi seluruh prajurit khususnya Wing Udara I sesuai dengan Motto ”Tidak ada Prajurit Yang Hebat Kecuali Prajurit Terlatih”.

“Taxiway bisa digunakan sebagai Faslabuh dan penghubung dari runway Bandara RHF ke Afroon Shelter CN 236 Lanudal,” ujar Danpuspenerbal di Lapangan Mako Wing Udara I Jala Nusantara Batu 12,5 Tanjungpinang, Kepri, Selasa (19/02/2019).

Itu dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan operasional Pesawat udara (Pesud) Wing Udara I. Selain itu taxiway juga dapat digunakan sebagai alternatif Taxiway Bandara RHF saat kondisi darurat.

Perubahan Nama Wing

Pada kesempatan tersebut Danpuspenerbal menjelaskan perubahan nama Wing Udara 2 menjadi Wings Udara 1. Perubahan ini berdasarkan peraturan Kasal Nomor 27 Tahun 2018 Tanggal 24 September 2018 uang berlaku sejak 1 Januari 2019.

Wing 1 mempunyai tugas sebagai unsur pelaksana Puspenerbal di bidang pembinaan dan kemampuan tempur unsur-unsur beserta sarana dan prasarana organik agar tugas pokok berhasil guna dan berdaya guna.

Baca Juga:

Perbedaan pada Pemilu Jangan Putuskan Persahabatan, Pesan Bupati Anambas Abdul Haris

Giliran Ponpes Al Ghazi dan Panti Asuhan Hidayatullah Disambangi Jumat Berbagi

Selain itu, Danpuspenerbal menyambut baik pembukaan lapangan tembak yang dikerjakan sendiri oleh prajurit Wing Udara 1. “Lapangan tembak ini sebagai sarana meningkatkan kemampuan prajurit Wing Udara I yang merupakan bagian dari pembinaan personel,” ujar Danpuspenerbal.

Lapangan ini diharapkan mampu menjaga hubungan yang lebih harmonis antara instansi militer dan sipil yang ada di Tanjungpinang. Danpuspenerbal memberikan bantuan satu unit kendaraan taktis roda empat double kabin kepada Wing Udara 1 dan satu unit kendraan roda dua kepada Danlanudal Matak.

Seremoni peresmian Lapangan Tembak dan Taxiway dihadiri Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Wako H Syahrul, dan pejabat penting dari unsur TNI/Polri di Tanjungpinang. (mat)

Loading...