Bupati Anambas: Ceramah Tokoh Agama Harus Menyejukkan demi Pemilu Damai

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pemkab Kepulauan Anambas bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menyatakan kebulatan menolak segala bentuk kegiatan politik di tempat ibadah.

Kegiatan yang juga dihadiri tokoh agama ini dilaksanakan di Masjid Jami Tarempa, Jumat (8/2/2019). Menurut Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH menyampaikan, apa yang dilaksanakan merupakan sosialisasi untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif di Anambas pada Pemilu Serentak, 17 April mendatang.

Menurut Haris, sosialiasasi bisa dilakukan dengan beragam cara. “Melalui mimbar masjid, khotbah di gereja, dan juga siraman rohani untuk agama lain. Intinya yang disampaikan menyejukkan umat,” ujar Bupati.

Kepada para tokoh agama, Bupati mengharapkan agar membantu menyosialisasikan Pemilu yang damai. Dengan penyampaian yang menyejukkan, ada ketenangan pada hati umat yang dibimbingnya hingga proses Pemilu Serentak.

Baca Juga:

Lagu Selamat Datang Pahlawan Iringi Penyambutan Danlantamal IV yang Baru

2 ABK Tugboat Koi 3 yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dalam Kabin

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP Resmi Jabat Danlantamal IV

Buruh Ini Batal jadi Miliuner, Mau Tahu Sebabnya?

Memang, pelaksanaan Pemilu tak lepas dari KPU dan Bawaslu. “Butuh partisipasi untuk pengamanan seperti TNI/Polri. Bahkan partisipasi masyarakat sebagai pemilih jauh lebih penting untuk menjaga dirinya serta lingkungannya masing-masing tetap kondusif,” pinta Bupati.

Sejumlah spanduk sosialisasi juga dipasang di beberapa tempat strategis di Anambas sebagai pengingat untuk masyarakat.

“Mari memberikan hak pilih sesuai isi hati, gunakan hak pilih. Semoga masyarakat Kepulauan Anambas bisa memberikan kontribusi untuk negara ini dengan tingginya partisipasi pemilih di Pemilu Serentak 17 April,” ujar Abdul Haris.

Diantara meraka yang hadir ialah Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK, Perwakilan Lanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa Muhammad Bayanullah. (hs)

Loading...