free page hit counter

10 Catam TNI AL Panda Tanjungpinang Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang mengirimkan 10 calon tamtama (Catam) untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang. Mereka dinyatakan lulus tes tingkat pusat dalam Sidang Pantau Akhir (Pantukhir) di Mako Lantamal IV, Batu Hitam, Rabu (13/2/2019).

Sidang Pantukhirda dipimpin Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso yang mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, dihadiri Aspes Danlantamal IV selaku Sekretaris Panda Tanjungpinang dan seluruh panitia penerimaan Tamtama TNI AL Gelombang I.

Danlantamal IV dalam sambutan tertulisnya menyampaikan kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

Baca Juga:

Seorang Warga Ber-KTA Satpol PP Anambas Ditangkap Simpan Narkoba di Kontrakannya

Bupati Bintan Menilai Wawasan Kader Posyandu Perlu Dimantapkan Lagi

“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang,” ujar Danlantamal.

Seleksi daerah sendiri telah dilaksanakan selama beberapa minggu dengan upaya menemukan bibit-bibit calon prajurit yang andal.

“Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita. Marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang,” imbuh Danlantamal. (mat)

Loading...