free page hit counter

Kadis DP3 Anambas: Pemprov Kepri Bantu 10 Ton Bibit Rumpul Laut, Harus Sukses

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Budidaya rumput laut yang digalakkan Pemkab Anambas melalui Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) benar-benar diseriusi. Berbagai tindakan pun dilakukan untuk menyukseskan program yang melibatkan banyak warga pesisir ini.

Upaya untuk mencapai target yang diharapkan ini disampaikan Kadis DP3 Kabupaten Anambas, Efi Sjuhairi SSos di kantornya, Senin (28/1/2019). “Harus sukses. Akan terus kita tingkatkan upaya bagaimana program budidaya rumput laut ini sukses,” ungkap Efi, seperti dilansir dari anambas.pos.

Tekad untuk bisa sukses menurut Efi bukan berlebihan. Mengingat program budidaya rumput laut ini bukan hanya menjadi perhatian Pemkab Anambas. Pemprov Kepri juga memberikan perhatian dengan bentuk bantuan 10 ton bibit rumput laut.

Dari 10 ton bibit rumput laut itu, perkiraan Efi, akan dihasilan 16 ton rumput laut kering, hasil panen dengan durasi waktu 45 sampai 50 hari.

DP3 Pamkeb Anambas sendiri tengah menyiapkan peralatan pendukung untuk pengembangan budidaya rumput laut tersebut. Daerah yang dijadikan basis pengembangan rumput laut ialah perairan Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur.

Menurut Efi, peraran Desa Batu Belah bukan satu-satunya lokasi yang cocok untuk pengembangan budidaya rumput laut di Kabupaten Anambas. Masih ada 100-an hektare perairan potensial lainnya. “Namun untuk saat ini masih kita maksimalkan perairan Batu Belah dulu,” ujarnya. (hs)

Loading...