free page hit counter

Liburan ke Anambas, Baca Kalender Wisatanya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah satu kabupaten di Kepri yang rajin mengupdate websitenya adalah Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas). Sebagai kabupaten yang dikaruniai potensi wisata alam memukau, Anambas pun tak lupa menjual keindahan tadi lewat dunia maya.

Jika kita buka website Kabupaten Anambas di anambaskab.go.id, foto slidernya adalah Padang Melang Beach berupa deretan gazebo di pantai yang dirimbuni pohon kelapa, pasir putih memisahkan bangunan itu dengan lautan.

Lalu ada Pulau Bawah yang eksotis. Suarasiber.com pernah mengulas keindahan Pulau Bawah beberapa waktu lalu. Foto ini menampilkan indahnya laguna yang terbentuk oleh sejumlah pulau. Koral dan karang menjadi sajian menakjubkan bagi wisatawan.

Sementara informasi kegiatan wisata muncul pada slide ketiga. Bulan April 2018, diselenggarakan pelatihan selam untuk masyarakat pada 12 – 16 April. Tanggal 21 – 21 April pagelaran budaya Melayu, peringatan Hari Kartini dan Pawai Nusantara KPU.

Pada Mei, Pagelaran Budaya Nusantara diadakan 5 Mei, Pagelaran Budaya Melayu Palmatakan pada 12 Mei dan 31 Mei Sail Anambas to Natuna. Bulan Juni ada tiga kegiatan, yakni Sail Anambas to Natuna dari 1 – 4 Juni, lalu Takbir Keliling Idul Fitri 14 Juni dan Hari Jadi Kabupaten Anambas di 24 Juni.

Tanggal 14 Juli ada Pagelaran Budaya Melayu Palmatak, dan 26 – 28 JUli adalah Festival Padang Melang. BUlan kemerdekaan, Agustus ada Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan Semarak Anambas hingga 18 Agustus. Takbir Keliling Idul Adha menutup kalender wisata Agustus pada tanggal 21.

September, ada dua agenda wisata. Takbir Pawai Keliling Peringatan Tahun Baru Hijriyah diadakan 11 September, kemudian 24 Seoptember Festival Kue Bulan atau Moon Cake.

Nah, sudah memiliki rencana berlibur ke Anambas? Semoga kalender wisata ini dapat membantu. (mat)

Loading...