Tahun 2019, Kabareskrim Siapkan Reserse Rasa Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Angin perubahan seakan tak pernah berhenti di tubuh reserse Polri, sejak Kabareskrim dijabat Komjen H Arief Sulistyanto MSi, 17 Agustus 2018.

Beberapa waktu setelah dilantik, Arief membuka 4 saluran media sosial, yang langsung dihandle Arief. Medsos membuat siapapun bisa menyampaikan laporan atau pengaduan langsung ke Kabareskrim.

Komitmen yang berisi beberapa poin itu diteken saat Rakornis Bareskrim Polri, Kamis (20/12/2018). f-bareskrim

Keempat saluran medsos itu, adalah email [email protected] dan Twitter @bareskrim2018. Kemudian, page Facebook bareskrim 2018 dan Instagram @bareskrim2018.

Cuma di zaman now, semua lapisan masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Kabareskrim Polri.

Seperti judul lagu The Wind of Change karya band populer Scorpion, perubahan di tubuh reserse terus berlangsung. Terakhir, seluruh pimpinan reserse di Tanah Air meneken komitmen.

Dalam perbincangan dengan suarasiber.com, Senin (31/12/2018) petang, Arief, menyebutnya sebagai penandatangan komitmen integritas.

Baca Juga :

Terjatuh dari Lantai 3 Tak Betah Kerja dan Merasa Terkurung

Kadisbud Kepri Deklarasikan Dukungan kepada Isdianto sebagai Cagub Kepri

Hati-hati, Ketinggian Ombak di Laut Natuna dan Anambas Capai 5 Meter

Ooh Rupanya Ini Alasan Bos Water Park Polisikan Bos PT SSLP ke Polda Metro Jaya

“Semua Dirreskrim Bareskrim dan Polda se-Indonesia sepakat untuk benahi reskrim Polri. Memberikan reskrim rasa baru kepada masyarakat dalam penegakan hukum/ penyidikan yang cepat – tepat – tuntas,” beber Arief.

Komitmen yang berisi beberapa poin itu diteken saat Rakornis Bareskrim Polri, Kamis (20/12/2018). Rakornis yang digelar di Hotel Mercure Jakarta itu diikuti sekitar 270 orang perwira dari jajaran Reskrim se-Indonesia.

Tak hanya yang ikut Rakornis, imbuh Arief, semua anggota reserse kriminal (reskrim) dari tingkatan Polda, Polres hingga Polsek wajib meneken komitmen integritas tersebut.

Fakta tersebut sekaligus membuktikan angin perubahan di tubuh Reskrim Polri, tak akan pernah berhenti. (mat)

Loading...