Sarana Prasarana Hebat Tak Berarti tanpa Komitmen Tingkatkan Pendidikan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Mendukung upaya Pemkab Bintan yang terus meningkatkan mutu pendidikan, Bupati Apri Sujadi meminta setiap kepala sekolah (Kasek) memetakan keperluan sekolah.

Pemetaan kebutuhan sekolah itu dirasa Bupati penting, baik dari sisi fifik atau nonfisik. Bahkan Bupati menegaskan, “Sehebat apa pun sarana prasarana sekolah, itu akan sia-sia. Jika tidak didukung dengan komitmen bersama meningkatkan pendidikan.”

Hal tersebut mengemuka saat Bupati membuka mapping school SD dan SMP se-Bintan di Aula Kantor LPMP Kepri, Ceruk Ijuk, Ahad (9/12/2018) kemarin.

Hal-hal ian yang minta agar diperhatikan Kasek ialah tenaga pengajarnya. Secara terbuka, Apri mberharap semua Kasek mendukung kebijakan dalam penerapan pendidikan gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, kegiatan mapping school ini dilaksanakan selama 3 hari. Hasil pemetaan sekolah dari masukan kepala sekolah, akan manjadi acuan dalam memberikan bantuan dan prioritas pembangunan bidang pendidikan dari Pemkab Bintan maupun pusat.

“Semua keperluan pembangunan sekolah, disampaikan setiap kepala sekolah dalam kegiatan ini,” kata Tamsir. (mat)

Loading...