Dibayangkan Isinya Sarung, tak Tahunya Daun Ganja Kering

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Tayib adalah pencari barng bekas. Pagi itu, Sabtu (27/1/2018) ia menjalani aktivitas hariannya, mencari barang bekas. Kali ini yang disisirnya ialah Pantai Kobel, Kundur Barat. Dan Tayib menemukan sesuatu. Wah…

Sebuah bungkusan plastik hitam yang dibalut lakban cokelat. Sekilas, Tayib menyangka barang itu isinya kain sarung. Lalu ia membawa benda tersebut ke rumah.

Tentu saja Tayib terkejut saat membukanya. Tak ada sarung, tak ada kain yang lain. Justru didapatinya dedaunan kering. Warga Kundur Barat yang pekerjaannya mencari barang bekas ini langsung curiga. Ini daun ganja, pikirnya.

Tak mau mengambil risiko, Tayib pun melaporkan barang temuannya ke Polsek Kundur Barat. Laporan diterima Bripka Harun S. Oleh polisi ini, setelah dicek dipastikan itu adalah daun ganja kering yang siap diedarkan.

“Barang itu kami amankan,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin SIK melalui Kasat Narkoba AKP Nendra Madyatias SIK.

Usai penyelidikan, Senin (29/1/2018) kira-kira pukul 10.00 WIB kasus temuan Tayib ini dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Karimun untuk didalami lebih lanjut.

Berat daun ganja kering 1.000 gram. Di paket juga terdapat balon warna hijau yang sudah pecah. Dugaan polisi, balon itu digunakan oleh pemiliknya untuk mengapungkannya di lautan lepas. Atau juga sebagai penanda bagi kurir yang akan mengambilnya. (adi)

Loading...