Dengar Kabar Berobat Gratis di Bintan Dihentikan? Roby: Itu Isu, Program Terus Jalan

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan memiliki salah satu program kesehatan unggulan untuk warganya yang berobat. Termasuk sebagai salah satu kabupaten sehat, Bintan menggratiskan urusan kesehatan ini.

Program ini tidak memerlukan syarat yang rumit, cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) kepada petugas, maka akan langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Program yang langsung menyentuh kepada masyarakat ini akan terus berlanjut. Hal itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela-sela Peringatan ke-58 Hari Kesehatan Nasional tingkat Bupaten Bintan, di Halaman UPTD Puskesmas Sei Lekop, belum lama ini.

Putera Gubernur Kepri ini mewanti-wanti warganya agar tidak serta-merta menelan beragam informasi, apalagi di media sosial.

“Jangan percaya dengan isu apapun di media sosial atau lainnya. Program berobat gratis masih ada dan akan terus berlanjut,” tegasnya.

Di samping itu, Roby juga berpesan agar masyarakat jangan sungkan jika ingin menyampaikan keluhan maupun aduan terkait pelayanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat membuka pintu untuk menerima berbagai masukan, terlebih lagi kritikan yang membangun.

Pada kesempatan ini Roby juga mengingatkan warga Bintan agat tak terlena dengan penurunan angka stunting.

“Kita tidak berhenti, semua upaya terbaik akan kita lakukan terus sampai nantinya Bintan berada dalam zero stunting,” tambahnya.

Pada kesempatan ini UPTD Puskesmas Teluk Sasah mendapatkan penghargaan dari Pemkab Bintan sebagai Puskesmas Terinovatif Tahun 2022. Sejumlah tenaga kesehatan teladan serta lansia aktif pun mendapatkan penghargaan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani. Masyarakat pun ramai-ramai mendatangi lokasi kegiatan karena panitia juga memberikan hiburan serta aneka perlombaan.

Meski semarak, namun pelayanan kesehatan di Puskesmas Sei Lekop tetap berjalan normal. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...