Sinkronisasi RPMJD dengan RPJMN, Wabup Lingga Neko Koordinasi dengan Kemenko PMK

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, mengatakan Pemkab kini tengah melakukan sinkronisasi dan koordinasi antara RPJMD dengan RPJMN.

Terkait dengan hal itu, Neko mengadakan pertemuan dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Kemenko PMK) di Jakarta.

Neko diterima oleh oleh Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Nelwan Harahap.

Sejumlah persoalan bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Lingga dibahas dalam pertemuan itu. Antara lain kondisi rawan bencana, cuaca laut yang ekstrem dan banjir rob serta longsor.

Nelwan berjanji akan akan menjadwalkan pertemuan dengan tujuh kementerian yang berada di bawah Kemenko PMK dalam waktu dekat.

“Kemenko PMK akan mengkoordinir dan memfasilitasi pertemuan tersebut, dalam waktu dekat.

Apakah nanti melalui virtual zoom atau melalui tatap muka langsung, teknisnya akan dibahas secepatnya,” kata Neko kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Neko menambahkan, “Salah satu poin penting yang akan kita bahas nanti, salah satunya mengenai pembangunan wilayah untuk percepatan pembangunan dan upaya perlindungan daerah 3T.”

Neko berharap pada pertemuan nanti akan memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Lingga. Untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di Lingga. Dan dalam waktu dua tahun ke depan dapat terealisasi.

“Kita harus kejar apa yang menjadi prioritas, tentu dengan bantuan dari pemerintah pusat. Apa yang kita harapkan dapat segera terwujud yang paling penting itu, adalah infrastruktur dasar dan kesejahteraan masyarakat.

Juga kebutuhan akan pendidikan dan kesehatan dapat terpenuhi,” tutupnya. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...