Tanggal Merah, Pegawai Lingga Tetap Layani Masyarakat

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Para pegawai yang tinggal di Dabo Singkep naik kapal menuju Daikl Lingga. Mereka menggunakan Pelabuhan Kote dan Jagoh. Hari itu, 31 Mei adalah tanggal merah, namun para pegawai tetap bekerja.

Sementara yang tinggal di daik beriringan mengendarai sepeda motornya. Hujan deras mengguyur. Para pegawai mengenakan mantel menerobos air yang turun dari langit, menuju kantor.

Di bulan puasa ini, para pegawai menerapkan perilaku disiplin terhadap edaran menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bahwa ASN dilarang bolos pada tanggal 31 Mei, maka semua pegawai masuk kerja seperti biasa. Hal ini berkaitan dengan keputusan bersama tiga menteri soal cuti bersama PNS.

Tampak di beberapa OPD pelayanan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa, namun yang sangat luar biasa di BPKAD hari ini adalah batas pengajuan untuk pencairan, apakah itu anggaran kegiatan, perjalanan dinas, THR, Tunjangan Daerah, dan lain sebagainya.

Sejalan dengan imbauan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello mengharapkan seluruh PNS, PTT dan THL di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga untuk tetap hadir bekerja dan memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Oleh sebab itu diharapkan seluruh aparatur pemerintahan agar benar-benar disiplin dan mengindahkan himbauan dari MenPAN-RB tersebut.

Menindaklanjuti imbauan tersebut, staf dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Lingga, telah turun ke lapangan untuk mengumpulkan absensi kehadiran seluruh aparatur pemerintahan di setiap OPD. (mat)

Loading...