RSUD Bintan Laksanakan Instruksi Plt Bupati untuk Buka Layanan Poli Vaksinasi

Loading...

Suarasiber.com – Menindaklanjuti instruksi Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, RSUD Kabupaten Bintan segera menyediakan poli vaksinasi.

Sebelumnya Roby mengatakan dengan adanya poli vaksinasi alan sejalan dengan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Tentang poli vaksinasi ini, Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomi MKed (An) SpAn mengatakan, layanan ini untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Terutama untuk sasaran dengan berisiko tinggi, seperti kelompok lanjut usia (lansia),” ujarnya, di RSUD Bintan, Kamis (3/2/2022).

Secara teknis pelayanan di poli vaksinasi RSUD Bintan dilakukan setiap hari kerja. Per hari dilakukan vaksinasi 20 sampai 40 orang.

“Angka vaksin yang dilakukan RSUD sudah mencapai ribuan peserta. Karena, per harinya 20 hingga 40 peserta vaksinasi, yang kita berikan sejak Agustus 2021 lalu,” sebut Benni.

Poli vaksinasi dapat dilakukan karena alat PCR yang dimiliki RSUD Bintan sudah lengkap. Tinggal menunggu izin dari Kemenkes RI.

Operatornya juga sudah disiapkan, termasuk tenaga analis yang terlatih dan dilakukan asesmen oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan, ini segera terlaksana dan bisa melakukan pelayanan yang jauh lebih baik ke depan,” harapan Benni. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...