Honda Luncurkan PCX 160 Edisi Spesial, Harganya Wow Banget

Loading...

Suarasiber.com – Honda, pabrikan roda dua asal Negeri Tirai Bambu mengumumkan peluncuran Honda PCX 160 Sportive Ride dengan status edisi spesial.

Namun kendaraan ini bukan untuk penggemarnya di Indonesia, melainkan di Thailand. Tampilannya didominasi gelap untuk memberikan kesan gahar.

Silansir suarasiber.com dari Greatbiker, Selasa (14/12/2021), Honda PCX 160 Sportive Ride mengambil warna yang memang sangat populer di Negeri Gajah Putih ini.

Yakni perpaduan hitam dan merah. Memang, sekilas hanya warna yang membedakannya dengan versi reguler, namun dinilai lebih eye catching.

Diantaranya ialah penampilan logo PCX yang lazimnya silver, pada Honda PCX 160 Sportive Ride ini warnanya merah. Secara umum, hanya perpaduan warna yang membedakannya dengan versi reguler.

Fitur yang bisa ditemukan di versi regular, yakni panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, dan sistem nirkunci pintar juga disematkan di Honda PCX 160 Sportive Ride.

Pengguna juga tetap menemukan HSTC, sistem pengereman antilock braking system atau ABS berkanal ganda, pencahayaan full LED, dan ruang bagasi luas dengan kapasitas 30 liter lebih.

Honda PCX edisi spesial juga masih menggunakan mesin eSP+ berkapasitas 156,9cc empat katup dengan sistem pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 16 PS dan torsi puncak 14,7 Nm.

Warga Thailand yang ingin membelinya kini bisa mendatangi sejumlah diler resmi Honda. Harga yang harus mereka keluarkan untuk membawa pulang satu unit Honda PCX 160 Sportive Ride ialah 95.400 baht atau setara dengan Rp41 jutaan. Wow. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...