free page hit counter

Tim MotoGP Indonesia Gandeng SAG Racing Team

Loading...

Suarasiberdotcom – Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Rapsel Ali pernah mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan alah satu tim Moto2. Kini pertanyaan itu terjawab sudah.

Kerja sama ini diperlukan untuk mempersiapkan MRTI akan mengikuti rangkaian balap MotoGP kelas Moto2 satu musim 2021. Seperti diketahui, SAG Racing Team sukses mengantarkan pebalapnya di posisi 6 klasemen akhir Moto2 musim 2020.

Kerja sama ini diungkapkan di Instagram MRTI, dengan mengenalkan nama baru yakni Pertamina Mandalika SAG Team.

“Kami senang bisa mengumumkan bahwa kami akan berkompetisi di 2021 musim Moto2 berikutnya,” tulis akun @mandalikaracingteam seperti dilihat suarasiber, Minggu (29/11/2020).

Postingan juga disertai beberapa nama yakni Team Director – Amit Sandil (India), Team Principal – Kemalsyah Nasution (Indonesia), Team Owner – Eduardo Perales (Spanyol), President – M. Rapsel Ali (Indoneia) dan Technical Director – Andrew Morrice (Singapore).

Turut mengaspal di Moto2 MotoGP 2021, Tim MotoGP Indonesia akan mengikuti regulasi Dorna terkait spesifikasi mesin. Semua motor Moto2 menggendong mesin Triumph berkapasitas 765 cc. Mesin itu diambil dari basis motor produksi massal Triumph, seperti Triumph Street Triple.

Meskipun terdengar sejauh itu, namun beberapa pihak mempertanyakan kehadiran Tim Moto2 Indonesia musim depan. Salah satu alasan pertanyaan itu muncul ialah, situs resmi MotoGP juga belum mengabarkan turunnya MRT ke Moto2 musim depan. (mat)

Loading...