Bupati Karimun Blusukan, Diminta Listrik, Bangun Jalan, Guru PNS dan Bidan Desa

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq disertai beberapa pejabat kabinetnya blusukan ke Desa Sugie dan Desa Pauh Kecamatan Moro, Rabu (6/10/2021).

Selain meninjau vaksinasi, Aunur melakukan beragam kegiatan. Pertama ia membantu Idris, warga Dusun I Desa Sugie yang rumahnya terbakar belum lama ini.

Di sini Bupati Aunur menyarahkan bantuan sembako dan bansos lain. Camat setempat juga diminta untuk membawakan bantuan bantuan dari Dinas Sosial.

Tujuan berikutnya, Bupati dan rombongan ke SDN 03 – SMPN 7 Satu Atap Moro. Kepada para siswa Bupati menjelaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat belajar tatap muka di masa pademi ini.

Tak lupa rombongan mendatangi Musala Al-Muttaqin di Dusun Wonorejo Desa Sugie dan memberikan bantuan pribadi untuk opersaional musala.

Musala ini juga direncanakan mendapatkan perbaikan pada tahun 2022 mendatang.

Kelompok usaha bersama (KUB) Tunas Sesup Sejahtera Tanjung Sesup Desa Sugie menjadi lokasi berikutnya yang dukunjungi rombongan Bupati.

Di sini warga mengharapkan agar listrik bisa secepatnya dinikmati. Tiang listriknya sudah ada namun belum tersambung ke rumah warga.

Sementara di Puskesmas Pembantu Desa Sugie, rombongan Bupati meninjau vaksinasi massal. Sebanyak 70 paket sembako juga diberikan kepada warga yang membutuhkannya.

Para pegawai Puskesmas Moro dan Puskesmas Niur Permai pun mendapatkan paket suplemen untuk memberikan semangat mereka tetap melayani kesehatan masyarakayt.

Di Dusun Mentangun Desa Sugie, warga curhat listrik agar bisa menerangi Masjid Al-Fattah. Selama ini listrik pakai disel yang biayanya sangat besar.

Permintaan lainnya ialah guru PNS dan bidan desa yang bersedia menetap. Selama ini bidan yang datang hanya satu atau dua kali dalam satu bulan.

Warga juga menginginkan pembukaan jalan dari Dusun Mentangun ke Buah Rawa Desa Rawa Jaya.

Permintaan ini langsung ditanggapi oleh Bupati Aunur. Ia menyampaikan langsung kepada para pejabat terkait yang ikut blusukan ini.

Kunjungan di Desa Pauh juga tak beda yang diinginkan masyarakat. Bupati dan rombongan meninjau Pesantren Al-Fathunnajah Desa Pauh. Pihak Pesantren Al-Fathunnajah yang membutuhkan penambahan sarana dan prasarana.

Kunker ditutup dengan tatap muka dengan relawan yang bertugas di Posko PPKM Desa Pauh Kecamatan Moro. (adi)

Loading...