Rahma Serahkan Hadiah Lomba Semarak Museum di Hatiku

Loading...

Suarasiber.com – Berbagai lomba memeriahkan Semarak Museum di Hatiku berakhir 23 September lalu. Penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dilakukan Rabu (29/9/2021).

Berbagai lomba yang diselenggarakan meliputi kepemanduan museum, vlog museum, melukis, dan syair dandan setia.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, berkenan menutup acara di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Jalan Ketapang.

Dikatakan Rahma, museum merupakan wadah pelestarian peninggalan sejarah, dan budaya masa lalu. Penting artinya bagi masyarakat dalam memahami mengembangkan sejarah ilmu pengetahuan dan kebudayaan dalam arti yang luas.

“Ini artinya tidak hanya melestarikan secara fisik benda-benda warisan budaya, tetapi juga melestarikan makna yang terkandung pada benda-benda sejarah dalam sistem nilai dan norma,” Rahma menjelaskan.

Ia mengharapkan kontribusi generasi milenial guna ikut mempromosikan keberadaan museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah.

Terakhir Rahma mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA/sederajat, Perguruan Tinggi, juga masyarakat umum.

Menurut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Dr. Meitya Yulianty, SS, MT, perlombaan ini dilaksanakan sebagai upaya menarik minat pengunjung ke museum.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda kita dalam berkunjung serta berinteraksi dengan museum sebagai salah satu tempat informasi yang berisikan sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata dia. (man)

Loading...