Rahma Ajak Istri Penderita Kanker Belanja Kebutuhan Harian

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengajak istri Rolan, warga Kelurahan Batu IX untuk berbelanja kebutuhan harian di sebuah swalayan, Jumat (18/9/2021).

Rolan sendiri menderita kanker pankreas sejak beberapa waktu lalu sehingga tak bisa bekerja. Saat sehat, Rolan dan istrinya berjualan makanan di sekolah.

Sebelumnya, Rahma datang ke rumah Rolan di Kampung Sumber Karya, Jalan Hang Lekir bersama pengurus Baznas, lurah dan camat setempat.

Kondisi kanker pankreas yang diderita Rolan memaksanya untuk dirujuk ke sebuah rumah sakit di Batam.

“Semangat sembuh Pak Rolan. Fokus pada kesehatan dan kesembuhan saja, karena pembiayaan pengobatan ditanggung BPJS. Juga Pemko akan membantu transportasi untuk menjemput dari pelabuhan Batam sampai ke Rumah sakit,” ujar Rahma.

Rahma lalu menyerahkan bantuan dari Baznas bersumber dari zakat ASN.

“Bantuan Baznas ini bersumber dari pegawai Pemkot Tanjungpinang untuk diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima dan membutuhkan. Alhamdulillah ini adalah rezeki untuk Pak Rolan, mudah-mudahan dapat mengurangi kebutuhan pengobatan atau biaya lainnya,” pesan Rahma.

Rolan yang didampingi istri dan orang tuanya merasa bersyukur atas bantuan yang sampai kepadanya.

“Terima kasih kami sekeluarga sampaikan untuk keluarga besar Pemkot Tanjungpinang yang telah peduli dan membantu kami yang saat ini sangat membutuhkan. Dikarenakan pandemi dan sakit yang dialami, jujur kami membutuhkan bantuan ini,” pengakuan ayah Rolan.

Lantaran tak bisa lagi mencari rezeki dengan berjualan di sekolah, kebutuhan sehari-hari keluarga ini juga terganggu.

Saat mendengar pengakuan itulah Rahma segera mengajak istri Rolan menuju supermarket untuk berbelanja kebutuhan harian.

Wanita ini tak bisa menahan harusnya atas bantuan tersebut. “Terima kasih Ibu Wali Kota, syukur Alhamdulillah atas semua bantuan yang Ibu berikan kepada keluarga kami. Kami hanya dapat mendoakan agar kita semua selalu sehat,” tuturnya sambil menahan haru. (mat)

Loading...