Mourinho Gantikan Pochettino

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jose Mourinho resmi menjabat pelatih kepala Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019). Atau, hanya beberapa jam setelah klub itu memecat Mauricio Pochettino.

Pengumuman disampaikan melalui akun Twitter @SpursOfficial, dan portal resmi klub tottenhamhotspur.com, Rabu (20/11/2019).

Disampaikan, bahwa Mourinho dikontrak hingga akhir musim 2022/23. Klub meyakini Mourinho bisa membawa kesuksesan untuk klub asal London ini.

Salah satu dasarnya, karena Jose adalah salah satu manajer paling sukses di dunia yang telah memenangkan 25 trofi senior.

Ia terkenal karena kemampuan taktisnya dan telah mengelola FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United.

Mourinho telah memenangkan gelar domestik dalam rekor empat negara yang berbeda (Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol). Mourinho juga merupakan satu dari hanya tiga manajer yang memenangkan Liga Champions UEFA dua kali dengan dua klub, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010.

Ia juga juara Liga Premier tiga kali bersama Chelsea (2005, 2006, 2015).

Mengomentari penunjukan itu, Ketua Daniel Levy mengatakan, “Di Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat.

Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti. “

Berbicara tentang pengangkatannya, Jose berkata: “Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa, dan pendukung yang penuh semangat.

Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik.” (mat)

Loading...