Macet Parah, dari Jalan Basuki Rahmat Tak Bisa Langsung ke Jalan Wiratno, Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Arus lalulintas di Persimpangan Maut, yang terletak antara Jalan Basuki Rahmat – Jalan Wiratno – Jalan Lembah Purnama – Jalan ke Jembatan Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, direkayasa ulang.

Arus kendaraan dari arah Jalan Basuki Rahmat ke Jalan Wiratno, tak bisa langsung lagi. Setiap kendaraan di jalur ini harus berbelok ke jalan arah Jembatan Dompak, terlebih dulu.

Kemudian, berbelok di tikungan u-turn yang tak jauh dari Simpang Maut itu. Selanjutnya, mengarah ke arah Ramayana, dan belok kiri masuk ke Jalan Wiratno.

Selain itu, arus lantas dari arah Jalan Wiratno ke Jalan Lembah Purnama, Tanjungpinang juga tak bisa langsung. Setiap kendaraan harus berputar di tikungan u-turn depan kantor gubernur lama.

Rekayasa ulang arus lantas ini dilaksanakan bersama oleh Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, dan Satlantas Polres Tanjungpinang. Sebagaimana disampaikan Teguh Susanto ST, Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Kota Tanjungpinang kepada suarasiber.com, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:

Tidak Ada Larangan Menjenguk Tersangka Nurdin Basirun di Tahanan KPK, Tetapi Ada Prosedurnya

Video Rumah Terbakar di Batu 15 Tanjungpinang

6 Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Diperiksa KPK Hari Ini

“Hari ini kita berlakukan bersama Satlantas Polres Tanjungpinang. Tujuannya, untuk memudahkan arus lantas, dan menjaga keselamatan semua pengendara kendaraan di persimpangan itu,” kata Teguh.

Dalam pantauan langsung, Simpang Maut ini memang semakin macet pada jam sibuk. Dan, membahayakan pengguna jalan. Apalagi, di persimpangan ini tidak ada lampu pengatur lalu lintas. (mat)

Loading...