Demokrat Tak Usung Rudi dan Marlin di Pilkada 2024

Loading...

Suarasiber.com – Partai Demokrat menegaskan tidak akan mengusung Muhammad Rudi yang sekarang Kepala BP Batam dan Wali Kota Batam di Pilkada Gubernur Kepri 2024.

Partai berlambang Mercy ini juga tak akan mengusung Marlin Agustina yang sekarang Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada Batam 2024.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Gunawan SH.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Provinsi Kepulauan Riau mengatakan tidak ada keputusan Partai Demokrat tentang kedua nama tersebut untuk diusung di Pilkada.

“Partai Demokrat tidak akan mengusung orang yang telah meninggalkan Partai Demokrat begitu saja dan beralih ke partai lain di masa lalu,” terang Gunawan kepada suarasiber.com, Selasa (18/6/2024).

Penegasan ini sekaligus klarifikasi akan kabar yang santer jika Partai Demokrat akan mengusung Rudi dan Marlin di Pilkada 2024.

“Jika ada yang bilang kalau Partai Demokrat mengusung Rudi dan Marlin di Pilkada 2024, bisa dikatakan hoax atau kabar bohong. Semua itu tidak ada keputusan dari DPP,” tukasnya.

Sebelumnya, salah satu kader Partai Demokrat, Rahmad Sukri Hasibuan, mengeluarkan pernyataan jika partai yang diikutinya bakal mengusung Rudi dan Marlin. (nam)

Editor Ady Indra P

Loading...