Cegah Penonton Kepanasan, Atap Tribun Sirkuit Mandalika Bakal Dipasang Atap

Loading...

Suarasiber.com – MotoGP akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada 27 – 29 September 2024.

PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sedang mengkaji pemasangan atap atau kanopi di 11 tribun reguler grand stand sirkuit tersebut.

Chairman MotoGP Mandalika Troy Warokka mengatakan pihaknya sedang melakukan kajian. Ia menyebutnya dalam proses.

Meski begitu ia belum bisa memastikan apakah kanopi itu bisa dipasang tahun ini atau tahun berikutnya.

“Tapi kalau tidak terkejar sekarang, mungkin tahun depan bisa,” imbuhnya, melansir detik.com, Minggu (16/6/2024).

Direktur Operasi PT ITDC ini menjelaskan proses pengajuan penambahan fasilitas di Sirkuit Mandalika menyesuaikan metode kerja perusahaan milik badan usaha milik negara (BUMN).

Menurutnya, pengajuan usulan tersebut membutuhkan kajian matang sebelum dieksekusi.

“Kalau di swasta kita itu bisa cepat. Tapi kalau BUMN, itu semua harus ada step dan kami direksi yang sekarang komitmen untuk memastikan itu,” imbuhnya.

Kendala lain, Troy berujar, yakni waktu penyelenggaraan MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika yang relatif mepet. Selain itu, grand stand yang harus dipasang juga cukup banyak.

Berdasarkan hasil evaluasi saat MotoGP 2023, kanopi rencananya dipasang di 11 tribun reguler grand stand. Di antaranya, tribun premium J, K, dan L tepat di tikungan 15, 16, dan 17, serta penambahan atap di tribun A, B, J, K, dan L.

Sementara itu, General Manager The Mandalika Wahyu Moerhadi Nugroho berharap penonton MotoGP Mandalika tak lagi kepanasan ketika balapan berlangsung. Ia mengaku sudah mendengar keluhan terkait penonton yang kerap kepanasan saat menonton balapan di grand stand itu.

“Kami mencoba untuk mempersiapkan. Nanti saat semester satu pada 2025 itu akan kami bangun dengan persiapan yang lebih baik,” terangnya. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...