Para Pembalap MotoGP Parade di Jakarta, Netizen Nyeletuk Soal Sirkuit F1 di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pembalap MotoGP, Moto3, Moto2 dan (IATC) 2022 disambut Presiden Joko Widodo dan Istana Negara untuk selanjutnya konvoi di jalan raya.

Pemandangan yang sangat tidak biasa ini pun dimanfaatkan masyarakat untuk melihat dari dekat. Para pembalap tampak mengenakan pakaian yang akan dikenakannya saat balapan pada 20 Maret 2022 nanti di Mandalika.

Presiden Jokowi melepas konvoi dari depan Istana Negara. Sebelumnya, saat ramah tamah dengan para pembalap, Presiden Jokowi menyuguhkan camilan khas Indonesia.

Selanjutnya para pembalap satu persatu berfoto bersama Presiden.

Dilihat suarasiber dari chanel YouTube KOMPAS TV, Rabu (16/3/2022), video ini mendapatkan respon positif netizen. Banyak yang mengaku bangga dan berdoa agar gelaran kelas dunia semacam ini akan sering dilakukan.

“Yuhhhuuu. Semoga kedepannya buka lagi sirkuit buat banyakin balapan dan tambah lagi racing team. Tumbuh mekanik handal yang moga bisa masuk ke kancah dunia. Mungkin dari hasil modif nanti bisa di produksi masal dan made in indo,” tulis Adrian Martadinata.

Namun ada komentar yang menarik, yang dituliskan oleh Yopie Lim. Ia menuliskan komentar seperti ini, “Semoga sirkuit F1 Pulau Bintan juga terwujudkan…”

Sekadar informasi, saat ini memang sedang ada upaya membangun Sirkuit F1 di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti diberitakan suarasiber.com, keinginan Gubernur Kepri Ansar Ahmad agar sirkuit F1 dibangun di Bintan tak sekadar wacana. Groundbreaking akan dilakukan 17 Maret mendatang.

Ketua IMI pusat yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan hadir. Hal ini disampaikan Bamsoet dalam pembahasan lanjutan bersama Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, Sabtu (12/3/2021) malam.

Rapat turut dihadiri Group General Manager PT BRC Abdul Wahab, serta pengurus IMI Pusat dan IMI Kepri.

MoU dan groundbreaking sirkuit F1 akan dilakukan Bamsoet dan Frans Gunara, Vice President Director PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan Lagoi tempat sirukit akan dibangun.

Bamsoet menegaskan, tim kajian tengah merampungkan Detail Engineering Design (DED) terkait teknis tanah maupun kondisi alam tempat Sirkuit F1 Bintan akan dibangun.

Bintan dipilih karena memiliki keindahan alam yang tak jauh berbeda dengan sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...