Sidak Pengukuran Row Jalan Tembesi Tower, Nuryanto: Ada Penambahan Ukuran, Bakal RDP Lagi

Loading...

Suarasiber.com – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH. MH, sidak langsung pengukuran bersama row Jalan Tembesi Tower di wilayah RW 16, Selasa (14/5/2024) atau Jalan Letjen. Suprapto yang berada di depan persis tower.

Pengukuran dimulai pukul 10.00 WIB, merupakan tindak lanjut dari surat terdahulu nomor 057/170/IV/2024 tanggal 29 April 2024 hal RDPU DPRD Batam, terkait masalah pelebaran row jalan di Tembesi Tower RW 16.

Turut diundang dalam pengukuran bersama ini, pejabat BP Batam, pimpinan dan anggota DPRD khususnya Komisi I dan III, Kejaksaan Negeri, Polresta Barelang, Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, Direktorat Perencanaan BP Batam, Direktorat Pengelolaan Pertanahan BP Batam dan Direktorat Infrastrukur Kawasan BP Batam.

Foto – suarasiber/asih

Selain itu juga pejabat Direktorat Pengamanan Aset BP Batam, Direktorat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Dinas Bina Marga dan SDM Kota Batam, Dinas CKTR Kota Batam, Satpol PP Kota Batam, Tim Terpadu Penyelesaian Perkampungan Tua, Kecamatan Sagulung dan Kelurahan Tembesi, Koramil 02 Sekupang serta perwakilan warga dan tokoh masyarakat Tembesi Tower juga Orik Ardiansyah dan Associates.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa warga Tembesi Tower tidak menerima adanya penambahan ukuran row jalan yang terjadi.

D imana sebelumnya kesepakatan ada di titik 100. Namun dalam pengukuran terjadi penambahan ukuran hingga 150 bahkan 200.

Sementara itu, dari giat sidak tersebut, ketua DPRD Nuryanto juga mengatakan bahwasanya telah terjadi penambahan dalam ukuran.

“Kalau Pemkot, BP Batam, row jalannya itu 100 tidak ada penambahan ke sana. Kalau ini bertambah sepakat gak muncul 120. Kita kan sepakat katanya mau 100. Dengan adanya patok ini, maka kita berdiri ada penambahan,” kata Nuryanto di hadapan warga yang hadir.

Selain itu, DPRD juga meminta kepada pemerintah untuk bisa menjelaskan terkait adanya penambahan ukuran row jalan saat RDP nanti.

Sementara itu, Ketua RW 16, Fakhrudin mengatakan bahwasanya, akan ada RDP berikutnya terkait masalah pengukuran row jalan tersebut.

” Nanti ada RDP lagi mbak,” kata dia membenarkan. (jas)

Editor Ady Indra P

Loading...