Gema Lantunan Qur’an Syekh Eidi Shaban, Roby: Nikmat untuk Kampung Kita

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Tanjung Uban dan sekitarnya terlihat begitu khusyu’ tatkala mengikuti Haflah Al Qur’an yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Rabu malam (22/05) di Pelataran Masjid Besar Baitul Makmur. Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadirkan langsung Qori Internasional Syekh Eidi Shaban yang dikenal sebagai Qori dengan nafas terpanjang di dunia.

Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dari Qori Internasional asal Tanzania (negara di Afrika Timur) itu mampu memukau Jamaah yang hadir. Hadirnya Syekh Eidi yang juga dikenal sebagai Qori dengan suara tingginya ini diharapkan mampu membakar kembali semangat masyarakat untuk membumikan Al Qur’an.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang turut hadir dalam kesempatan tersebut secara terus-menerus mengucapkan syukur kepada Sang Khalik. Dikatakan Roby bahwa masyarakat Bintan mendapatkan nikmat dengan kedatangan seorang Qori terkemuka saat ini.

Foto – diskominfo bintan

“Bersyukur kita, Bintan menjadi salah satu tempat Syekh Eidi Shaban singgah dan melantunkan Kalamullah dengan sangat indah. Ini sebuah kenikmatan yang sangat patut kita syukuri bersama” kata Roby dalam sambutannya.

Roby juga berharap kegiatan ini mampu menjadi percontohan bagi generasi muda khususnya Qori/Qoriah yang saat ini sedang memperdalam Ilmu Tajwid dan Tilawah.

“Siapapun bisa jadi mulia dengan Al Qur’an. Semoga ini jadi komitmen nyata bahwa masyarakat Bintan hidup dengan Al Qur’an” tambah Roby.

Haflah Al Qur’an oleh Syekh Eidi Shaban dimulai di Kota Tanjungpinang yang kemudian berlanjut di Kabupaten Bintan. Dijadwalkan pada esok hari Syekh Eidi Shaban akan melaksanakan Haflah Al Qur’an di Kabupaten Karimun sebelum nanti bertolak kembali ke negaranya. (***)

Loading...