Pemkab Bintan Beri Perhatian Khusus ke Lansia Melalui 2 Program Ini

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menunjukkan aksi nyata terhadap semangat kolaborasi yang digaungkannya. Kali ini semangat tersebut dituangkan dalam kesejahteraan masyarakat yang menyentuh pada lansia hingga kaum disabilitas.

Program Bintan Peduli Lansia dengan slogan “Senyum Lansia Bahagia Kami” dan program Bintan Cinta Lansia dengan slogan “Bersama Wujudkan Disabilitas Sejahtera” merupakan wujud nyata pengembangan kesejahteraan yang merata.

Bupati Roby mengatakan ini adalah manifestasi dari visi misi Kabupaten Bintan, Rabu (27/12) di Aula Bandar Seri Bentan.

“Bapak Ibu, ini semua adalah bentuk ikhtiar kita untuk siapapun dan dari kalangan apapun. Semaksinal mungkin pemerataan kesejahteraan harus dirasakan semua lapisan masyarakat,” kata Roby.

Bupati Roby bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas mulai dari kursi roda, tongkat kruk single, tongkat siku elbow, tongkat kaki tiga dan beberapa sarana prasarana lainnya.

Pada momemtum ini pula dilakukan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial juga sedang mempersiapkan regulasi yang nantinya ditargetkan pada tahun 2024 mendatang Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga akan menyentuh kaum disabilitas. (***)

Loading...