Pawai Ta’aruf MTQH XIII Bintan Dimeriahkan 4.000 Lebih Peserta

Loading...

Suarasiber.com – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan telah dimulai. Diawali dengan rangkaian Pawai Ta’aruf, MTQH kali ini terkesan sangat meriah. Tak kurang dari 4.315 peserta dari sepuluh Kecamatan memadati sepanjang jalan Barek Motor Kijang menuju Gedung LAM Bintan, Senin (22/04).

Kafilah yang tiba di garis finish disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith beserta jajaran FKPD Bintan. Diawali Kafilah Kecamatan Mantang, rombongan Pawai Ta’aruf menampilkan Busana Kreasi, warisan budaya Makyong hingga deretan bunga manggar.

Bupati Roby sendiri saat ditanyai usai kegiatan mengungkapkan kebanggaan melihat uforia pagi hari menjelang malam pembukaan nantinya. Antusias masyarakat yang turut memenuhi setiap ruas jalan bagi Roby adalah bentuk dukungan positif untuk kesuksesan MTQH Ke XIII Bintan.

“Alhamdulillah, luar biasa kalau kita lihat seluruh peserta tadi. Ditambah masyarakat di kiri kanan jalan, sampai di lokasi finish padat semua tadi. Apresiasi pastinya kalau kita lihat uforia yang sedemikian hebat” jelasnya.

Beberapa Kafilah dari Kecamatan lainnya turut menampilkan atraksi yang sangat menghibur bahkan memukau. Mulai dari Joget Dangkong, tarian Sang Nila Utama, Tari Payung hingga Kompang.

Seluruh peserta dari setiap Kafilah selanjutnya menuju lokasi penginapan masing-masing sebelum pembukaan dilaksanakan. Bupati Roby juga sempat menyampaikan undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Bintan untuk dapat bersama-sama hadir memeriahkan dan menyaksikan kemegahan Malam Pembukaan MTQH Ke XIII Bintan. (***)

Loading...