Jip Overland Family (JOF) Serahkan Sembako ke Warga Bintan dan Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pengurus dan anggota Jip Overland Family (JOF) mengadakan bakti sosial berupa penyerahan sembako ke puluhan warga yang ada di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Di Kabupaten Bintan, kegiatan sosial ini diselenggarakan 26 Maret 2024 dengan mendatangi tiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama ialah Desa Toapaya Utara dengan membagikan paket sembako kepada 16 warga, berikutnya 16 diserahkan kepada warga Desa Pengudang dan lokasi ketiga ialah Desa Berakit. Di desa terakhir, JOF juga membagikan 16 paket sembako yang isinya sama.

Sementara di Tanjungpinang, bakti sosial dilaksanakan 30 Maret 2024. Ada dua lokasi yang menjadi lokasi penyerahan, yakni Kelurahan Kota Piring dan Air Raja.

“Setiap kelurahan kami membagikan tujuh paket sembako kepada warga yang membutuhkan, semoga apa yang kami lakukan bisa membantu,” tutur Ketua JOF, Sulaiman didampingi sejumlah pengurus di Kantor Redaksi suarasiber.com, Sabtu (30/3/2024) sore.

Komunitas yang baru dibentuk beberapa bulan ini memang hadir bukan hanya wadah bagi pemilik hobi terhadap kendaraan yang sama. JOF juga ingin berbagi dengan masyarakat.

Menurut Sulaiman, bakti sosial ini sengaja dikemas seperti acara keluarga. Karena setiap anggota dan pengusrsu memiliki pekerjaan yang berbeda, event seperti ini menjadi kesempatan untuk saling mempererat kebersamaan.

Baksos di Bintan misalnya, setelah salat maghrib, semuanya kemudian menyantap menu berbuka yang sudah disiapkan sebelumnya.

Semuanya menghadirkan kebersamaan. Pembagian tugas dilaksanakan secara gotong royong. Ada yang menyiapkan makanan, menyusun acara dan dilanjutkan bersantap bersama sambil berbincang. Hingga akhirnya semuanya bermalam bersama di sebuah tempat dengan suasana yang menyatu dengan alam.

Kekompakan juga terlihat saat ada kendaraan pengurus atau anggota yang mogok. Yang lain dengan serta-merta memberikan bantuan agar kegiatan tetap bisa berjalan dan pemberian bantuan tidak terhambat persoalan teknis di perjalanan.

Penyerahan sembako juga dihadiri Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Tanjungpinang, Arifin Ahmad dan perwakilan IOF Pengda Kepri, Haris.

Sejumlah Ketua RT yang dilibatkan untuk mendata warga yang akan menerima sembako mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengurus dan anggota JOF. Mereka mengakui bantuan ini sangat membantu warga yang menerimanya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...