Saka POM Pertama di Indonesia Dilantik Sekdaprov Kepri Adi Prihantara

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga yang mengurusi pengawasan obat dan makanan selama ini dikenal dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Badan ini bekerja sama dengan Pramuka dengan membentuk Satuan Karya (Saka) POM.

Pembentukan Saka POM pertama di Indonesia dilakukan di Provinsi Kepulauan Riau. Pengurusnya dilantik oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Senin (5/2/2024).

Musthofa Anwari, S.Si selaku Kepala BPOM di Batam dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus SAKA POM Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Masa Bakti 2024-2029.

Adi menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar BPOM karena telah memberikan perhatian besar kepada Gerakan Pramuka.

“Kepengurusan SAKA POM Daerah Gerakan Pramuka Kepri merupakan kepengurusan yang pertama dilantik di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Musthofa Anwari mengungkapkan, kepengurusan yang telah dibentuk dan dilantik dapat menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan berbagai potensi di bidang pengawasan obat dan makanan yang ada di Kepulauan Riau, khususnya khususnya kepada generasi muda.

Saka POM dirintis oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan sebagai wadah bagi anggota gerakan Pramuka yang memiliki kepedulian terhadap Pengawasan Obat dan Makanan. (rls/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...