Pemkot Batam Kembali Salurkan 12.670 Kilogram Beras Gratis kepada 1.267 KPM

Loading...

Suarasiber.com – Dalam rangka meringankan beban perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Batam kembali menyalurkan Beras dari Kantor Pos Cabang Utama Batam, di KCU Batam Centre, pada Sabtu (3/2/2024).

Penyaluran CBP tahap I tersebut diserahkan untuk masyarakat sebanyak 12.670 kilogram beras gratis disalurkan bagi 1.267 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Diantaranya 7 KK Kelurahan Sukajadi, 1.135 KK Kelurahan Sungaipanas dan 126 KK Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam kota.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan selamat dan semoga bermanfaat. Ini upaya pemerintah membantu masyarakat,” kata Jefridin, mengutip mediacenter.batam.go.id.

Bantuan CBP tersebut disalurkan melalui Kantor Pos. Ia berharap, bantuan ini tepat sasaran dan mampu meringankan beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selain untuk membantu warga, penyaluran CBP ini juga upaya mengendalikan inflasi,” katanya.

Jefridin menyampaikan bahwa bantuan CBP ini kualitas berasnya adalah medium, dan pembagian cadangan beras akan terus berjalan secara rutin hingga enam bulan kedepan sampai Juni 2024.

“Alhamdulillah beras 10 Kg yang diserahkan hari ini untuk masyarakat gratis. Selain itu kualitasnya juga bagus. Terimakasih kepada Bulog dan PT Pos yang sudah membantu pemerintah dalam menyalurkan beras ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Jefridin juga meminta masyarakat untuk terus kompak menjaga agar Batam tetap aman dan kondusif, terutama jelang Pemilihan Umum Tahun 2024, demi peningakatan ekonomi dan pendapatan daerah.

“Jangan mudah terhasut isu-isu negatif, mari jaga Batam tetap aman dan kondusif,” pesannya. (rls/jas)

Loading...