Pemkab Anambas dan Kominfo Bahas Internet di Desa-desa Terpencil

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Anambas beserta Komisi III DPRD dan sejumlah kepala desa dilibatkan dalam pembahasan tentang ketersediaan internet di desa terpencil.

Rapat ini dihadiri pejabat Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Bakti Kominfo RI), Senin (26/2/2024).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyambut gembira program Bakti Kominfo untuk meningkatkan layanan sinyal 4G BTS USO dan akses internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, terutama pada desa-desa terluar dan perbatasan.

Ia memaparkan kebutuhan akan akses telekomunikasi berupa BTS USO (Universal Service Obligation) dan akses internet yang diusung oleh BAKTI Kominfo RI.

Juga dilaporlan jika empat tower yang telah dibangun oleh Pemda kini telah dimanfaatkan oleh Bakti untuk meningkatkan konektivitas di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengusulkan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan layanan akses internet, termasuk migrasi dari akses internet via satelit (VSAT) ke jaringan serat optik di 58 titik. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...