Makan Bersama Jadikan Hubungan Prajurit TNI dan Warga Papua Pegunungan Layaknya Keluarga

Loading...

Suarasiber.com – Beragam cara dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau dalam memperkuat Kemanunggalan TNI, khususnya Satgas bersama masyarakat di Papua Pegunungan, tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Salah satunya, melalui acara makan bersama yang sudah menjadi rutinitas bagi Satgas bersama warga di Papua Pegunungan yang digelar pada akhir pekan, Minggu (18/02/2024).

Acara makan bersama yang digelar usai ibadah minggu di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya itu turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat.

Setidaknya terdapat ratusan bungkus nasi yang saat ini dibagikan oleh Satgas pada masyarakat di Desa tersebut.

Danpos Tima, Letda Inf Muhlis mengatakan, acara itu sengaja digelar oleh dirinya dalam rangka meningkatkan hubungan antara Satgas dan masyarakat.

“Selama ini hubungan antara kami (Satgas) bersama warga sudah terjalin cukup baik,” ucap Muhlis.

Tak hanya itu saja, sinergitas antara Satgas dan masyarakat selama ini sudah terwujud. Hal itu, sesuai dengan visi dan misi Satgas selama di daerah penugasan.

“Tujuan kami adalah, meningkatkan hubungan dengan masyarakat dan memperkuat sinergitas,” jelasnya.

Sementara itu, Deyus Wenda (61) mengapresiasi adanya kegiatan yang digelar oleh Satgas tersebut. Ia berharap, adanya acara yang digelar oleh Satgas tersebut bisa menambah keakraban Satgas dan warga.

“Hubungan antara warga dan Satgas ini sudah seperti keluarga sendiri. Kami berharap, hubungan baik ini bisa terus dirawat,” pintanya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...