Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri Tinjau Sejumlah TPS di Tanjungpinang dan Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan pejabat Forkopimda Kepri meninjau langsung beberapa TPS yang ada di Tanjungpinang dan Bintan, Selasa (13/2/2024).

Terlihat dalam rombongan, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kajati Kepri Rudi Margono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Asops Pangkogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan, PJ Wali Kota Tanjungpinang Hasan dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berbincang dengan petugas TPS saat melakukan peninjauan. Foto – suarasiber.com/ediw

TPS pertama yang dikunjungi ialah TPS 042 Tanjungpinang di Jalan Usman Harun dan TPS 036 Tanjungpinang di Simpang Jalan Damai. Gubernur dan pejabat lain mengecek kesiapan TPS dengan berdialog dengan petugas.

Selain TPS, di Tanjungpinang rombongan juga meninjau Puskesmas Sei Jang di Tanjungpinang untuk melihat kesiapan tenaga medis dan fasilitas kesehatan menghadapi Pemilu 2024.

Di sini, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri mengatakan untuk menjamin kesehatan penyelanggara pemilu maupun masyarakat, petugas medis akan berkeliling dan Puskesmas bersiaga 24 jam penuh.

Selanjutnya rombongan menuju TPS 076 di Jalan Tenggiri, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dilanjutkan Peninjauan ke TPS 002 bertempat di Kampung Jati 2, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Gubernur Ansar meminta Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) melayani pemilih dengan baik.

Foto – suarasiber.com/ediw

Ketua KPPS TPS 076 Kijang Kota, Muhammad Arafat, menyampaikan jumlah DPT terdaftar di TPS 076, sebanyak 279 orang. Sejauh ini menurutnya, persiapannya telah mencapai 99 persen, tinggal menunggu distribusi logistik dan tidak ada kendala berarti sehingga dapat dipastikan pemilihan besok dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Di sisi lain, Ketua TPS 002 Kelurahan Kijang Kota, Rifki, mengaku diminta untuk memitigasi kemungkinan adanya cuaca ekstrem pada saat pencoblosan, dikarenakan lokasi TPS yang agak rendah.

“Ini tenda kami diminta untuk dipindahkan sedikit ke atas, mengantisipasi banjir atau air tergenang kalau besok hujan lebat. Untuk persiapan lain, saya kira sudah hampir selesai semua. Tinggal menunggu logistik kira-kira pukul 13.00 nanti,” ucap Rifki. (rls/ediw)

Editor Yusfreyendi

Loading...