Bupati Bintan Beberkan 4 Hal Pemacu Sukses Wirausaha Muda

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan bocoran bagaimana anak-anak muda di Bintan meraih sukses.

Menurut Roby, ada empat hal yang harus diperhatikan saat anak muda terjun ke dunia bianis.

“Mulai dari kerja keras, doa, kejujuran dan rida orang tua,” ungkap Roby di depan 30 peserta Pelatihan Kewirausahaan “How To Build Your Own Business” di Bintan Pearl Beach Resort, Selasa (13/2/2024).

Pelatihan diprakarsai Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bintan dengan tema Koordinasi, Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Pemula.

Bupati Bintan berharap dari para peserta yang hadir akan lahir para pengusaha muda yang membawa manfaat bagi kemajuan daerah.

“Di samping usaha, kerja keras dan pengembangan kemampuan. Jangan lupa ada doa orang tua yang pastinya akan menjadi asbab kemudahan setiap langkah dan perjalanan. Dari kalian semua nanti akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang berjaya,” terang Roby memberi semangat, melansir Diskominfo Bintan.

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini sendiri di antaranya Bupati Bintan yang juga dikenal sebagai pemimpin muda, akademisi, HIPMI Bintan dan Asparnas Kepri.

Roby berjanji Pemkab Bintan akan mendorong dan mendorong Pemuda terkait permodalan dan fasilitas yang dibutuhkan.

Kadispora Bintan, Alfeni Harmi menyampaikan bahwa Pelatihan Kewirausaan sudah berlangsung sejak 11 Februari 2024, di mana 30 peserta merupakan perwakilan setiap kecamatan di Bintan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...