Ansar Beberkan Tahun Ini Mantang dan Dendun Dapat Bantuan Nelayan, Listrik dan Fasilitas Masjid

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membeberkan kepada warga Desa Mantang jika daerah ini mendapatkan bantuan pada tahun 2024 ini.

Bantuan itu berupa Rp1 miliar untuk berbagai bantuan bagi nelayan. Lalu penyambungan listrik baru untuk 63 titik di Desa Dendun, akan diresmikan Gubernur Ansar penyalaan listrik 24 jam di Dendun awal Februari nanto.

Juga ada bantuan untuk peningkatan sarana prasarana masjid dan surau, semenisasi jalan senilai Rp1 miliar lebih, dan lampu jalan Mantang Baru senilai Rp167 juta.

Warga yang mendengarkan pemaparan Gubernur Kepri saat bertemu Senin (29/1/2023) malam pun terlihat gembira.

Gubernur Ansar hadir bersama Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ia juga menjelaskan, sejumlah program telah dilaksanakan pada tahun 2023 lalu. Yaitu semenisasi jalan RW 2 Desa Mantang Lama Rp405 juta, dan lampu pemukiman Desa Dendun senilai Rp200 juta. Kemudian penyambungan listrik untuk masyarakat Mantang sebanyak 73 titik.

“Cukup banyak perhatian kita ke Kecamatan Mantang ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kualitas hidup masyarakat kita meningkat,” harapnya.

Sementara program strategis di Kepri juga tak luput disampaikannya. Ansar mencontohkan, program Kepri Terang, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang, hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Nelayan, dan kelanjutan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

Menjelang Pemilu 2024, Gubernur Ansar berpesan agar warga menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi yang kondusif dan damai. (rls/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...