Secara Pribadi Ahok Ingin Ikut Kampanyekan Ganjar, Tetapi Tak Bisa Karena Ini

Loading...

Suarasiber.com – Politikus PDI Perjuangan yang pernah menjadi Wagub DKI bersama Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku ingin ikut mengampanyekan Ganjar – Mahfud di Pilpres 2024.

Namun ia juga menyadari keinginannya itu tidak bisa terlaksana.

Sebab sampai hari ini dirinya masih menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

Alasan lainnya, ia juga tidak ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk mengampanyekan Ganjar dan Mahfud.

“Secara UU enggak bisa. Karena saya masih komut. Dan ibu juga tidak tugaskan untuk ikut kampanye. Itu saja sih,” ujar Ahok saat ditemui di Sekolah PDI-P, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024), dikutip dari kompas.com.

Mengulangi pernyataannya, secara pribadi Ahok memang ingin mengampanyekan Ganjar – Mahfud.

“Kalau mau sih mau ikut kampanye lah, hehe,” ucapnya.

Terkait ketidakhadiran Presiden Jokowi di HUT ke-51 PDI Perjuangan karena kunjungan tugas ke luar negeri, Ahok mengaku belum mendapatkan kabar.

Jokowi dan Ahok sendiri memang sudah lama bersahabat. Tepatnya, ketika keduanya maju berpasangan dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012, mereka pun saling berkenalan dan mendalami karakter masing-masing.

Pada 19 Maret 2012, Gerindra dan PDIP resmi mendaftarkan Jokowi-Ahok sebagai paslon cagub-cawagub ke KPUD DKI. Sejak hari itu, persahabatan Jokowi dengan Ahok pun semakin kental. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...