Dihujani Kritikan di Medsos, Gibran Posting: Pengen Seblak

Loading...

Suarasiber.com – Gibran memosting kalimat pendek di medsos X miliknya usai debat Cawapres yang berlangsung MInggu (21/1/2024) malam.

“Pengen seblak,” begitu tulis Gibran di akun @gibran_tweet, dilihat suarasiber.com Senin (22/1/2024).

Postingan itu langsung mendapatkan reaksi beragam. Ada yang mengaitkan dengan bumbu seblak ada kencurnya. Ada yang menduga Gibran pasti langsung tidur melihat medsosnya ramai oleh kritikan.

Jagat maya pun mencatat debrat Cawapres itu yang mendapatkan sentimen negatif ialah Gibran. Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran pun memberikan respons.

Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid mengatakan apa yang diperlihatkan Gibran merupakan bagian dari politik entertainmen atau politainment, yakni politik yang menghibur agar suasana menjadi lebih santai.

Arief menyebutkan istileh politainment dalam teori politik, artinya politik entertainment.

“Jadi apa yang ditampilkan oleh Mas Gibran itu pengen, sebenarnya pengen membuat suasana itu santai,” kata Arief.

Arief mengatakan, Gibran sampai hari ini menunjukkan apa yang kita harapkan sebagai generasi muda. Contohnya, saat menjawab persoalan-persoalan masa depan. Dalam debat, berkali-kali putera sulung Presiden Jokowi ini menyinggung soal kebutuhan lapangan kerja.

Ia pun meminta agar substansi yang sudah mencakup sesuatu yang dibutuhkan anak muda dibenturkan dengan sentimen yang dianggapnya tidak perlu. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...