BRC Gelar Student Excellence Awards 2023, 25 Tahun Peduli Pendidikan Tuai Apresiasi Bupati Roby

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniwan mengungkapkan rasa bangganya dan berterima kasih atas kepedulian PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) terhadap dunia pendidikan dan peningkatan SDM di Bintan.

Kepedulian itu sudah ditunjukkan PT BRC sejak 25 tahun. Dan sejumlah program pendidikan masih dijalankan sampai saat ini.

Bupati Roby mengungkapkan apresiasinya saat menghadiri Student Excellence Awards 2023, Selasa (23/01) di Plaza Lagoi Bay Kawasan Wisata Lagoi.

“Pertama ucapan terima kasih tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan. Berjalan beriringan, berkolaborasi dan sinergi bersama, ini yang aka membawa Bintan semakin maju ke hadapan,” kata Roby mengawali sambutan.

Para siswa penerima bantuan pendidikan dipesankan agar mampu mengoptimalkan potensi diri dalam menatap masa depan.

“Akademik perlu, prestasi juga perlu. Tapi jangan lupa, kembangkan keahlian kalian semaksimal mungkin. Kenali potensi masing-masing. Sebab nanti kalian yang akan membangun Daerah bahkan bangsa tercinta ini,” imbuhnya.

Foto – diskominfo bintan

Sebelumnya, GM Finance and Admin PT BRC, Hebron Habeahan menjelaskan bahwa tahun ini sebanyak 583 siswa menerima paket bantuan pendidikan. Rinciannya, 15 di antaranya adalah penerima kategori siswa berprestasi luar biasa, sedangkan sisanya pemilik prestasi akademik di sekolah masing-masing.

Berdasarkan catatan suarasiber, PT BRC memiliki program-program pendidikan yang senantiasa ditunggu para pelajar. Misalnya Kasih Sayang yang melibatkan siswa SD dan SMP untuk lebih mengenal dunia pariwisata.

Saat Kasih Sayang 2 pada awal September 2018 lalu misalnya, berfokus pada pengenalan industri pariwisata dan perhotelan kepada siswa SMP.

“Kita akan mengenalkan secara langsung dunia pariwisata kepada pelajar SMP. Mereka bisa mengetahui apa-apa saja di dalam kepariwisataan itu. Kelak mereka bisa mengembangkan sektor pariwisata ini menjadi lebih maju lagi,” jelas Senior Officer CD PT BRC, Bhakti Adi Chandra, kala itu.

Kegiatan ini melibatkan ratusan siswa dari seluruh SMP dari Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Utara. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...