Satu Gaun Mendiang Putri Diana Terjual Rp18 Miliar!

Loading...

Suarasiber.com – Gaun karya desainer Inggris-Maroko Jacques Azagury yang pernah dipakai Putri Diana terjual dalam lelang di Julien’s Auctions seharga US$ 1.148.080 atau sekitar Rp 18 miliar.

Harga ini memecahkan rekor dari gaun-gaun Putri Diana yang sebelumnya dilelang. Rekor sebelumnya ialah gaun rancangan Victor Edelstein yang pernah Lady Di, demikian sapaan akrabnya, pakai untuk potret ulang tahunnya pada 1991. Balai lelang Sotheby’s New York melepasnya setelah penawaran tertinggi yang mencapai US$ 604.800.

Gaun yang pernah dipamerkan di Kensington Palace pada 2013 tersebut termasuk dalam item yang dilelang dalam program bertajuk Hollywood Legends pada 14-17 Desember 2023.

Melansir People, Diana pertama kali mengenakan gaun yang ini saat mendampingi Pangeran Charles berkunjung ke Firenze, Italia, pada 1985. Ia memakainya lagi di Vancouver, Kanada, setahun kemudian.

Julien’s Auctions melalui website resminya menuliskan gaun ini dilengkapi bantalan bahu dan hadir dengan material spesial berkilauan dari Jakob Schlaepfer yang membentuk bintang pada bagian bodice.

Bagian atasnya yang didominasi palet gelap dikontraskan dengan rok yang berwarna kebiruan. Rok yang terinspirasi dari pakaian penari balet itu menjuntai dari bawah bagian pinggul dan dipermanis dengan aksen sabuk bergaya pita.

“Rok balerina mewakili kecintaan Diana pada menari dan perannya sebagai pengayom The English National Ballet,” demikian tertulis di deskripsinya, dilansir dari wolipop.

Sementara itu, Jacques Azagury mengungkapkan warna dipilih secara saksama untuk menonjolkan kecantikan alami sang Putri Wales kala itu.

Dilihat dari Instagram juliens_auctions, tidak sedikit netizen yang terkesima dengan terjualnya gaun seharga Rp18 miliar ini. Mereka rata-rata berkomentar : wow!

Sementara Instagram ini memberikan keterangan unggahannya seperti ini: Princess Diana’s Jacques Azagury 1985 Evening Dress sold for $1,143,000 in the last day of the Hollywood Legends event! (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...