Puluhan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis di Tanjungpinang Terima Bantuan Makanan dan Nutrisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos membagikan bantuan makanan dan nutrisi kepada 71 ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK), Jum’at (8/12/2023) di Aula Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Adapun bantuan yang diberikan itu, yakni susu, kacang hijau, gula pasir, minyak goreng dan beras.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diserahkan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima dari pemerintah pusat kepada pemko Tanjungpinang pada beberapa bulan lalu.

“Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI telah konsen untuk membantu anak stunting dan ibu hamil, untuk itu hari ini kita berikan bantuan,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga ibu hamil menjadi tambah sehat dan anak yang dilahirkan sehat wal afiat.

Hasan juga meminta kepada ibu hamil agar kerap melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang sedang dikandungan.

“Namun selain pemeriksaan, bayi dikandungan harus diberi vitamin dan nutrisi yang sempurna, semoga bantuan dari pemko Tanjungpinang bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menyampaikan, dari 71 ibu hamil yang dapat bantuan ini terdiri dari 5 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, 3 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, Bukit Bestari sebanyak 38 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 25 orang.

“Dari 71 ibu hamil ini, anggaran yang dikeluarkan untuk bantuan nutrisi sebanyak Rp 199 juta,” sebutnya.

Ia menambahkan, bantuan nutrisi yang diterima ibu hamil itu dilakukan bervariasi.

“Jika target melahirkan sebulan lagi maka sekali saja dapat bantuan, namun jika 5 bulan lagi melahirkan maka akan dapat bantuan akan dapat lagi sepanjutnya,” tuturnya. (***)

Loading...